Kisah Cinta Detektif Perselingkuhan Swasta Jutawan Indonesia

by Jessica Putri
0 comment
Kisah Cinta Detektif Perselingkuhan Swasta Jutawan Indonesia

Detektif Perselingkuhan Swasta dan Kisah Jutawan Indonesia

Jessica adalah detektif swasta yang berprofresi khusus dalam menangani investigasi persoalan rumah tangga dan urusan percintaan atau yang biasa disebut sebagai detektif cinta. Profesi ini memang terbilang unik dan masih cukup baru didengar bagi sebagian besar orang di Indonesia. Detektif Jessica bekerja pada agensi Eye Detective Indonesia

Wawancara Media mengenai Kisah Cinta pada Kasus Detektif Perselingkuhan Swasta

jessica detektif wanita terbaik di indonesia

Kali ini saya akan bercerita tentang kisah dalam hidup saya sebagai seorang private investigator. Kerap kali saya diwawancara oleh jurnalis media televisi, majalah dan juga mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi yang meminta saya menjadi narasumber mereka. Well, pertanyaan dalam sesi wawancara yang seringkali muncul adalah sebagai berikut:

Bagaimana cara kerja seorang private investigator?”,

Bagaimana legalisasi profesi private investigator?”

“Klien dari kalangan apa saja yang datang kepada anda?”

Ketiga pertanyaan tersebut merujuk pada seluk-beluk tentang profesi saya sebagai private investigator dan saya sudah sangat bosan menjawabnya, namun tidak satupun yang pernah bertanya kepada saya apakah saya bahagia?

Kisah Cinta Detektif Cinta

Ditengah-tengah profesi saya yang mengurusi persoalan cinta para jutawan di Indonesia bagaimanakah dengan kisah percintaan diri saya sendiri? Tidak satupun media yang tertarik mengenai hal itu. Mengapa? Tentunya karena saya bukan siapa-siapa! Saya hanyalah Jessica seorang private investigator yang bekerja pada agensi investigasi swasta Eye Detective Indonesia, saya bukan Barbie Kumalasari yang bergelimang gimmick dan kontroversi atau juga seorang Raffi Ahmad yang keluar masuk acara infotaiment karena eksistensinya yang kian melejit di jagat hiburan. Sesungguhnya saya tidak bahagia dengan kehidupan percintaan saya ketika dimana saya adalah seorang private investigator!

Dapat anda bayangkan bahwa 90% hidup saya, saya dedikasikan untuk profesi ini, sisanya saya makan dan tidur, dan dalam sesekali saya mendapatkan beberapa hari libur untuk menghabiskan waktu menyegarkan diri dan mencoba berkenalan dengan beberapa pria karena diusia saya yang semakin menua ini saya bercita-cita untuk menikah.

Begini ceritanya: ketika saya dan dia mulai menjalin hubungan, dan sebagai mahasiswi pascasarjana jurusan ilmu komunikasi saya melakukan hubungan komunikasi dengan berlandaskan pada Teori Penetrasi Sosial yang dikemukakan oleh Irwin Altman & Dalmas Taylor, dimana proses orang saling mengenal satu sama lain dikembangkan melalui tahap pengungkapan informasi, dan ketika kami sudah berada di tahapan ketiga yaitu tahapan pertukaran afektif yang merupakan peningkatan informasi yang lebih bersifat pribadi, dimana masing-masing sudah mulai membuka diri dengan infomasi lebih pribadi lalu masuk dalam pembahasan profesi. Eng ing eng!!! Si bangsat ini menjadi paranoid seketika, berdalih bahwa profesi saya berbahaya, ia khawatir dan berasumsi bahwa mungkin ia memiliki wanita lain yang ia takutkan saya akan dengan mudah mengetahuinya, lalu berakhirlah hubungan kami. Sekian dan terimakasih!

Persoalan Cinta Jutawan di Indonesia

Lanjut pada persoalan cinta para jutawan-jutawan eksentrik yang datang kepada Eye Detective di Indonesia Raya ini seringkali saya juga muak dengan permintaan mereka yang aneh-aneh, yang bertindak sesuka hati seolah saya adalah Tuhan yang bisa melakukan segalanya dengan alasan “saya membayar anda”. Hal paling menyebalkan yang pernah saya kerjakan dalam profesi ini adalah menghitung jumlah pesawat yang muncul di atas rumah seorang target lengkap dengan waktu dan menit keberapa pesawat-pesawat tersebut melintas.

“Mbak, saya telepon pacar saya di jam 12 siang dia bilang dia lagi ada dirumah, tapi saya gak denger ada suara pesawat melintas, rumah dia ini dekat dengan bandara kan, biasanya kalau dia benar-benar lagi dirumah di jam segini pasti ada suara pesawatnya mbak, bisa 3 sd 4 kali, tolong perhatikan apakah ada pesawat melintas diatas rumahnya saat ini dan buatkan jadwal di jam berapa saja pesawat melintas?”

Konyol bukan? Sangat-sangat konyol! Saya diminta menghitung jumlah pesawat yang melintas? Karena hal itu terlalu menggelikan untuk saya lakukan saya meminta tim surveillance untuk melakukannya “tolong lakukan permintaan klien!”

Dilain cerita saya juga pernah mendapat kasus yang cukup unik, klien yang merupakan seorang istri menduga bahwa suaminya adalah seorang homoseksual dikarenakan bunyi letupan buang anginnya yang begitu besar belakangan ini, dia berasumsi bahwa sang suami melakukan hubungan anal dengan pria lain. Setelah dilakukan penyelidikan selama satu minggu ternyata sang suami mengidap gangguan pencernaan norovirus.

Related Posts

Leave a Comment